Tag Archives: strategi pemasaran

Jawab Ini Sebelum Bikin Strategi Marketing

Sedang bikin rencana pemasaran? Gak usah bingung bin setres. Keep calm dulu. Relaks…. Ambil nafas panjang. Hehehe

Untuk membuat sebuah strategi pemasaran, kita musti tahu dulu pijakan2 atau pilar2 yang bisa digunakan, dimanfaatkan, dianukan untuk melompat lebih jauh, lebih tinggi dan tentu aja untuk lebih bisa berhasil. Maka kita musti mencari tahu dasar-dasar pijakannya bukan? Dengan apa? Dengan menjawab beberapa pertanyaan berikut ini :

Continue reading

Market, Market, Market

Tadi baca database permintaan properti yang masuk ke griya.id. Yang diminta range 200-300jtaan di Jogja dan sekitarnya. Hanya ada 20% yang minta di atas 500jt.

Tadi baca iklan tanah di daerah selatan Jogja. Harga per m2nya kok nyaris 3jt.

Rumah yang diminta 300jtaan. Tanah yang tersedia 300jtaan.

Continue reading

Jualan Seperti Jualannya Film-Film Hollywood

Dalam suatu seminar, Prof M. Suyanto, pendiri Universitas Amikom Yogyakarta, menyampaikan strategi jualan film animasinya. Singkatnya, strategi jualan film animasi, dibagi menjadi beberapa tahap. Dan menurut saya, sangat cocok dengan strategi jualan rumah. Continue reading

Ini Nih Intinya Marketing, Bagian Yang Penting2

Setiap belajar sesuatu, saya selalu mencoba mencari ilmu dasarnya. Ilmu fundamentalnya.  Karena banyak ilmu-ilmu yang beredar sekarang adalah lebih kepada strategi praktis dan juga teknis. Sebut saja jargon-jargon yang muncul belakangan seperti copywriting, branding, internet marketing, digital marketing, jualan, facebook marketing, dll. Ujungnya adalah ilmu marketing bukan? Continue reading