MS Group Pontianak Main ke Jogja

Tanggal 3 Desember 2019 lalu, tim MS Group main ke Jogja. Gak tanggung-tanggung, 21 orang berangkat dari Pontianak dan mendarat di Bandara baru Jogja yang bernama New Yogyakarta International Airport (NYIA). Tim Wisata-Jogja.com menjemput menggunakan 2 mobil Hiace berkapasitas 14 seat per kendaraan.

Kurang lebih pukul 12an, pesawat mendarat dan mulailah MS Group Trips to Jogja. Tapi biasalah, dimulai dengan wefie di NYIA yang kebetulan menyediakan spot selfie/wefie.

Karena mendarat di atas jam 12, maka Hari Pertama, MS Group hanya city tour saja. Tujuan pertama adalah makan siang Ingkung Ayam di Pajangan. Di area yang terletak di Bantul ini memang terkenal dengan Ingkung Ayam. Coba aja kamu googling dengan kata kunci “ingkung ayam pajangan”, kamu akan temukan beberapa spot warung makan ingkung ayam.

Setelah kenyang, tim menuju ke Tamansari. Nyaris tutup. Sepertinya tim MS Group adalah wisatawan terakhir yang diperbolehkan masuk. Setelah itu pintu ditutup kisaran pukul 15.00 WIB. Tentang Tamansari, kamu bisa eksplore sendiri di Wikipedia.

Selepas dari Tamansari, waktu masih sore. Lanjut ke Malioboro untuk belanja atau sekedar selfie-selfie. Belanja di Malioboro udah gak perlu takut dimahalin. Banyak pedagang yang langsung mencantumkan harganya. Jadi kamu juga gak pusing-pusing menawar. Kamu juga bisa selfie-selfie di papan nama jalan Malioboro atau di area Titik Nol Kilometer Jogja.

Hari pertama ditutup dengan makan malam dan main di Alun-alun Selatan. Orang Jogja biasa sebut Alun-alun Kidul atau disingkat Alkid. Di sini tim MS Group pada naik sepeda berbentuk mobil dan berlampu warna warni dan tak lupa lagu-lagu yang ngehits seperti lagunya Didi Kempot.

Tak lupa juga pada nyobain Masangin atau Masuk Di Antara Dua Pohon Beringin. Konon kalo kamu bisa lolos di antara dua ringin yang ada di Alkid, cita-citamu, impianmu, harapanmu dapat terkabul. Gak gampang lho! Cobain aja!

Hari Kedua di Jogja

Tim Wisata-Jogja.com mengajak ke Borobudur dan Offroad Merapi. Berangkat dari hostel pukul 8 pagi, sesampainya di Borobudur kisaran pukul 10. Udah lumayan panas. Ngenthang2 kalo orang Jogja bilang. Tapi penjelasan guide dari Borobudur yang sangat antusias dan motivasional, membuat

Selesai dari Borobudur, tim MS Group menuju ke spot offroad Merapi. Tapi tentunya mampir makan siang dulu. Di offroad Merapi ini, tim MS Group memilih trip sedang yang berkisar 2-2,5 jam saja.

Hari Ketiga di Jogja

Tema hari ketiga adalah air. Maka Wisata-Jogja.com membawa tim MS Group menuju Gunung Kidul, tepatnya ke Goa Pindul, Susur Sungai Oyo, Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan.

Di Goa Pindul kamu dapat terjun ke dalam sungai di dalam goa dengan ketinggian terjun kisaran 2m. Sedangkan di Sungai Oyo, kamu bisa terjun bak atlet loncah indah dari ketinggian kurang lebih 10 m. Rasanya gokil abis deh!

Selepas makan siang, tim MS Group berangkat menuju pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan. Kebetulan kedua pantai ini berdekatan. Di Pantai Ngobaran, kamu bisa menikmati deburan ombak pantai selatan dari tebing-tebing.

Sedangkan di Pantai Nguyahan, yang berjarak gak sampai 300 m ini, kamu bisa menikmati sunset. Garis pantai yang lumayan panjang, pasir putih dan deburan ombak, menjadikan sunset lebih mantebp!

Hari Terakhir di Jogja

Pukul 8 pagi, MS Group sudah dijemput tim Wisata-Jogja.com untuk berangkat ke destinasi wisata terakhir di hari terakhir ini. Tujuannya adalah Candi Prambanan. Candi yang konon dibangun hanya dalam waktu semalam oleh Bandung Bondowoso untuk meraih cinta Rara Jongkrong, jauh lebih menakjubkan dibanding bangunan tinggi di kota-kota besar.

Sebenarnya, kami ingin sekali menuju ke Candi Boko dan Candi Ijo. Tapi waktu terbang pukul 17.00 dan tim MS Group belum beli oleh-oleh. Perjalanan dari Prambanan menuju Bandara NYIA juga lumayan memakan waktu. Maka kami putuskan setelah dari Candi Prambanan, tim langsung menuju ke Bandara NYIA. Tapi tentu saja beli oleh-oleh dulu.

Tepat pukul 16, MS Group telah sampai di Bandra NYIA. Dan menurut informasi dari bandara, pesawat mereka mengalami delay kisaran 30 menit. Dan mereka mengirimi video ke saya seperti ini :

Teruntuk MS Group Pontianak. Semoga liburan di Jogja kemaren menjadi hal yang menyenangkan dan membuncahkan rasa bahagia. Menjadi fresh kembali untuk memulai aktifitas dan rutininan lagi di Pontianak. Mohon maaf atas segala pelayanan yang masih kurang. Salam dari Wisata-Jogja.com | Temani kamu melepas rindu

Terima kasih telah membaca artikel saya. Silahkan share bila bermanfaat. Sebarkan kepada orang-orang yang Anda sayangi. Anda juga dapat bergabung Channel Telegram Rapid Marketing Strategy di http://t.me/SinauMarketing dan Channel Telegram Strategi Membeli Rumah Pertama dan Investasi Properti di http://t.me/SinauProperti . Pastikan Anda terkoneksi dengan aplikasi Telegram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *