Beberapa orang sempat menanyakan hal ini kepada saya tentang Griya.ID . Pertanyaannya tipikal seperti ini.

Tanya : Mas Aryo, Griya.ID itu agency nya mas Aryo?

Jawab : Griya.ID itu bukan agency properti, tapi sebatas situs promosi yang saya kelola. Ibarat toko online seperti Lazada. Dagangannya milik orang atau agen lain, tapi bekerjasama dengan saya dipasang di Griya.ID. Tapi beda jauh seperti marketplace ya yang bisa posting sendiri.

Tanya : Tapi kok ada komisi2nya ?

Jawab : Ya, komisinya berjenjang. Karena banyak yang sekedar titip jual, tapi juga ada yang membutuhkan saran-saran dalam memasarkan properti. Ada jenjang fasilitas, tentu juga membedakan komisinya.

Tanya : Tapi kok komisi? Jadi kayak agency properti dong.

Jawab : Mau bayar pasang iklan juga boleh.

Tanya : Kenapa pake komisi?

Jawab : Griya.ID pake komisi karena memudahkan orang agar tidak perlu bayar di depan. Bayangin deh kl kayak marketplace gitu. Ngisi sendiri, bayar di depan, belum tentu laku. Kl di Griya.ID, kita bantuin ngisi, kita bikinin copywriting yang cakep, kadang kita saranin program promosi, kita bikin branding dll. Tapi gak perlu bayar di depan. Komisi dibayar klo laku. Kl gak laku gak perlu bayar. Nothing to lose tho?!

Tanya : Trus gimana caranya bisa properti saya dipasarkan oleh Griya.ID?

Jawab : Yang pasti, Anda benar-benar pemilik dari properti tersebut atau yang dikuasakan. Untuk pasang listing, boleh subscribe datanya ke http://griya.id/pasang-listing/ dalam maksimal 3 hari akan kami verifikasi.

Kira-kira gitu buat yang penasaran ama Griya.ID. Udah setahunan iseng2 beginian, lumayan bisa buat jajan di alfamart.


0 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: