Sharing #REDMARK di Capital Property Medan

Mungkin saya sudah 5 kali berkunjung ke Medan. Kota paling utara di Indonesia yang pernah saya kunjungi. Seinget saya dulu waktu masih bersama teman-teman Property University, saya mengisi workshop mereka. Seinget saya 2 kali. Dua kali lagi saya diundang oleh Wiraland Group untuk sharing tentang REDMARK. Itu tuh Real Estate Integrated Digital Marketing.

Nah kali ini, Capital Property mengundang saya dan tim (Tuan Arbud dan Coach Zidni Ilman) juga untuk sharing tentang REDMARK. FYI Capital Property itu yang bangun J City di Medan Johor. Lahannya seluas 24 Ha.

Tanggal 5 Oktober, akhirnya kami berangkat menuju Kualanamu dari Bandara Soekarno Hatta. PAs naik pesawat, ndilalahknya kok ya ketemu sama Mas Ari Wibowo, suhu PKP yang tersohor itu. Ternyata beliau juga menuju ke Medan untuk mengisi properti syariah.

“Mas kuwalik ketoke mas”, komen saya pas mas Ari bilang dia akan mengisi undangan dari temen-temen properti syariah.

Hari pertama, 6 Oktober 2018, di kelas REDMARK for Capital Property diisi oleh Coach Zidni Ilman yang banyak menyampaikan materi tentang mindset digital marketing. Materi ini penting agar peserta paham betul bahwa kita itu sudah butuh banget dengan yang namanya digital marketing. Simplenya ngiklan di internet.

Setelah itu dilanjut praktek memasarkan properti melalui sosmed dan marketplace. Giliran saya sharing tentang caranya membuat blog atau website. Intinya hari pertama diajarin praktek nyepam dengan sosmed, marketplace dan blog.

Hari kedua, banyak diisi oleh Tuan Arbud. Itu tuh coach yang milenial bangetz mirip Hilbram Dunar yang dulu jadi MC nya Mario Teguh di tivi-tivi. Liat aja fotonya. Btw, sering kali orang yang belum kenal dengan Tuan Arbud, menganggap Tuan Arbud itu saya. Hehehe.

Nah Tuan Arbud sharing tentang strategi beriklan menggunakan Facebook Ads dan Google Ads. Lebih fokus ke Facebook Ads sebenarnya. Karena yang menjadi peserta adalah marketing Capital Property. Sedangkan Google Ads diarahkan untuk tim Marcomm perusahaan.

So kalau dirangkum, materi #REDMARK for Capital Property selama 2 hari di Medan berisi tentang

  • Mindset
  • Jualan lewat sosmed
  • Jualan lewat marketplace
  • Jualan lewat blog
  • Ngiklan lewat FB Organik dan Ads
  • Ngiklan lewat Google Ads.

Kalau dari wajah-wajah pesertanya, seperti kelelahan tapi hepi. Hehehe jujur aja nih, materi di atas itu idealnya 4 hari. Tapi dipadetin cuma 2 hari. So, bisa dibayangpun dong gimana kita ngebut bianter bianget dan peserta terbombardir dengan materi-materi yang gokil abis.

Saat materi ini saya tulis, sesi hari kedua masih berlangsung dan sedang membahas strategi ngiklan di Google Ads yang dibawain oleh Tuan Arbud.

Ya pokoknya saya dan tim mendoakan agar Capital Property berhasil memasarkan J City dengan sukses.  Saya DKK siap bantuin!

This slideshow requires JavaScript.

“Kok foto mas Aryo gak ada?”, tanya salah satu peserta yang ngintipin saya sedang nulis artikel ini.

Wah iyaaaaa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *