KPR Tumbuh Signifikan, Sektor Properti Mulai Bergeliat [Liputan di SekolahPropertiMU.com]

SekolahPropertiMU.com – Menanggapi pemberitaan media mengenai peningkatan kredit di Bank BTN khususnya Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Fasilitator Sekolah Properti Muhammadiyah, Aryo Diponegoro, memperkirakan industri properti akan bergeliat.

“Di BTN ada pertumbuhan kredit pada semester I di 2018 lumayan signifikan. Memumpuk semangat bahwa properti akan kembali bergeliat. Meski bisa saja ini adalah dorongan awal tahun.” tulis Aryo di status sosial medianya.

Dilangsir dari Kompas.com bahwa  menurut Direktur Utama Bank BTN, Maryono, pada Semester I 2018 ini, Bank BTN mengalami lonjakan KPR subsidi 30,26% year on year. Dan KPR Non Subsidi sebesar 14,4% year on year.

“Optimis meningkat karena kebijakan relaksasi LTV yang akan dimulai 1 Agustus 2018 akan memudahkan orang untuk memiliki rumah karena memungkinkan membeli rumah tanpa uang muka”, lanjut Aryo

Aryo menyarankan untuk bersiap-siap untuk menyambut pertumbuhan ekonomi. Meski demikian, tetap harus waspada. Kabar 193 pengembang gulung tikar juga nyata adanya. Juga kontestasi politik sampai dengan 2019 perlu diamati lebih jeli lagi.

“Siap-siap hunting dan riset lebih dalam. Konon, menjelang pemilu, saatnya belanja properti dengan lebih murah”, terangnya

.Photo by Olu Eletu on Unsplash

Sumber : http://sekolahpropertimu.com/2018/07/20/kpr-tumbuh-signifikan-sektor-properti-mulai-bergeliat/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *