Virtual Reality is a New Era of Marketing Tools

VR ini masa depan pemasaran properti. Mungkin juga untuk pemasaran lainnya. Costnya pun sangat jauh lebih murah dibandingkan bila harus membuat show unit atau rumah contoh. VR meski belum bisa menggantikan produk asli, tetapi sudah cukup mampu menelusup dalam benak calon pembeli.

VR ada macem2. Diurutkan dari yang termurah mulai dari :

  • 360 VR
  • Virtual Reality
  • Augmented Reality.

360 cocok untuk show unit atau rumah contoh yang sudah jadi. Kalaupun blm jadi, pake 3D juga bisa. Augmented Reality juga keren. Cocok ditanam di media offline, trus dengan menggunakan gadget, maka gambar rumah muncul di gadget.

Ada 1 lagi yang keren. Cocoknya untuk rumah contoh atau showunit. Dibikinnya pake Matterport VR. Kameranya aja 3000an USD. Dgn Matterport krn obyeknya real (bukan image atau 3D), maka serasa di beneran di dalam rumah.

Nah kalau VR yang dibahas di http://yukbisnisproperti.org/virtual-reality/adalah VR yang berbasis 3D.

VR yang kami coba rancang memang lebih mahal dari pada 360. Tapi sangat jauh dibawah AR atau Matterport. VR yang kami rancang, bisa dilihat dari web, tablet, handphone. Bisa ditambah alat berupa CardBoard, DayDream, Gear VR dll. VR 3D menghasilkan gambar yang lebih bagus drpd 360. Krn tidak ada distorsi gambar di kanan kiri

Bisa gak VR nya pake obyek yang sudah ada? Bisa, tapi pake Matterport. Costnya lumayan lah. Bisa gak VRnya mendekati rumah aslinya, tapi gak pake Matterport? Bisa2 aja, renderingnya real view itu bisa. Cuma lama prosesnya.

Dgn VR, marketing jemput bola dan konsumen sudah bisa show unit di rumah atau ruang kerjanya. Ke lokasi tinggal tanda jadi aja.

VR yang sedang kami rancang ada di http://yukbisnisproperti.org/virtual-reality/ .. Cekidot Props …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *