Skip to Content
Aryo
Diponegoro
Bisnis Tanpa Modal Harus Masuk Akal
#SeriBisnisPolling dan Survey aryodiponegoro / April 9, 2017

Bisnis tanpa modal itu bisa dan banyak juga yang sudah membuktikan. Sebagian orang terkecoh dengan kata “Tanpa modal”. Padahal itu adalah gimmick. Yang benar adalah bahwa semua bisnis itu harus memiliki modal. Tapi tidak harus modal sendiri. Makanya oleh si pelaku bisnis tanpa modal, dia mengklaim (membuat gimmick) bisnis tanpa modal dalam arti bukan menggunakan modal sendiri.

Bukan modal sendiri berarti bisa dari beberapa sumber modal berikut :

Apapun itu, pilih yang menurut Anda masuk akal. Jangan berbisnis, bila skema bisnisnya tidak masuk akal. Misalnya butuh modal 100. Target profit 20 juta per tahun. Pinjam uang ke bank, kena bunga 15% per tahun. Akhirnya cuma untuk 5 juta. Padahal belum dipotong operasional bisnis. Akhirnya tekor! Misalkan lagi menunda pembayaran dan mencoba mempercepat penjualan. Eeee ternyata tidak laku-laku. Akhirnya bubaaar.

Nah menurut rekan-rekan, mana yang menurut rekan-rekan dari bisnis tanpa modal di atas YANG PALING MASUK AKAL! ? Pilih pollingnya ya…

Terima kasih telah membaca artikel saya. Silahkan share bila bermanfaat. Sebarkan kepada orang-orang yang Anda sayangi. Anda juga dapat bergabung Channel Telegram Rapid Marketing Strategy di http://t.me/SinauMarketing dan Channel Telegram Strategi Membeli Rumah Pertama dan Investasi Properti di http://t.me/SinauProperti . Pastikan Anda terkoneksi dengan aplikasi Telegram.

[yop_poll id=”3″]

Comments
chandra says:

josss…. mantap share nya mas…

[…] artikel saya sebelumnya yang berjudul sama, yakni Bisnis Tanpa Modal Harus Masuk Akal. Silahkan baca di sini. Ikuti juga pollingnya. (adsbygoogle = window.adsbygoogle || […]

Pram says:

Sebetulnya ilmu juga kan modal jadi kalau betul2 tanpa modal (dana & ilmu) bisnis bakalan segera bubar hehe…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ARYO DIPONEGORO © 2021