Curcol Tentang Desain Mendesain

, , Leave a comment

Belakangan ini banyak disibukkan dengan kegiatan komunikasi visual. Kerennya itu BRANDING. Mencoba membuat desain untuk mengkomunikasikan sebuah BRAND. Mungkin kalau Desain Komunikasi Visual itu lebih kebagaimana membuat gambar/simbol/tanda atau sejenisnya agar secara visual lebih mudah dikomunikasikan. Sedangkan Branding bukan sekedar memvisualkan sesuatuh.

Sorry, aku bukan pakar branding. Tapi cuma hobby mendesain. Tidak jualan desain. Tapi untuk memenuhi kebutuhan sendiri. Kebetulan aja sempat kuliah di advertising, tapi drop out. Ada tapinya lagi. Sering juga dimintai temen2 untuk bantuin mengkonsep dan mendesain visual brand yang mereka bangun.

Kalau dibuat portofolio, banyak juga yang udah saya bantuin memvisualkan brandnya. Gaya saya dalam desain lebih ke simplicity. Lebih menekankan kepada pesan yang akan disampaikan. Untuk ini, kadang saya lebih senang menyebut layouter daripada desainer.

Desain2 yang saya bikin, mostly all about property. Itu karena teman-teman saya banyak bergerak di properti karena saya kebetulan juga bikin komunitas properti. Pingin juga sih dari kegiatan iseng ini dibikin profesional. Tapi belum ketemu partner yang tepat. hehehe.

Kalaupun ada yang mau berpartner dalam desain mendesain ini, saya udah siapin kantor di Jogja, tools, brand, portofolio dan web. Are you the one?

 

Leave a Reply