home #SeriSeru Asyik! Belajar Jualan Properti Lewat Internet di Wiraland.com

Asyik! Belajar Jualan Properti Lewat Internet di Wiraland.com

Udah lama banget gak ke Medan. Kayaknya terakhir ke Medan kira-kira 4 tahun lalu. Mungkin malah 5-6 tahun lalu. Kalau gak salah sudah 3 kali main ke Medan. Dan kali ini adalah yang keempat kalinya. Bukan untuk mencari Winny, tapi untuk sharing tentang digital marketing khususnya untuk jualan properti.

Yang mengundang saya dan teman-teman adalah Wiraland Property Group, developer properti yang sangat keren di Medan. Wiraland adalah pengembang yang saat ini memasarkan Halton Place di Jalan Panglima Denai, Menteng 7. Juga mengembangkan River Valley Residence dan Givency One. Sebelumnya sudah banyak proyek yang dibangun di Medan. Nah, kalau Anda main di daerah Pondok Cabe, deket bandara Pondok Cabe, kan ada tuh proyek South City. Itu juga proyek Wiraland terbaru yang ada di Jakarta.

Sebetulnya bukan saya yang diundang sih, tapi mas Arief Budiyanto yang punya RumahMurah.id. Saya cuma ngikut aja jadi asistennya.  Singkat cerita, saya dkk mendarat di Medan sekitar pukul 12an siang pada hari Minggu di bandara Kualanamu. Dan dijemput dari pihak Wiraland untuk membawa kami ke kota Medan. Perjalanan Kualanamu ke Medan kurang lebih 1 jam.

Time to makan siang dan istirahat …

Hari Senin pukul 9 pagi, kami bertiga bersiap memberikan materi Integrated Digital Marketing untuk jualan properti di hadapan 50an marketing Wiraland. Materi ini intinya tentang bagaimana memasarkan properti secara komprehensif dan menyeluruh menggunakan media-media online yang ada dengan target menciptakan crowd dan lead yang ujungnya adalah creating sales. (Udah kayak dosen beneran ya bahasa ane).

14731168_314313602273886_3056243164597049691_n

Materi awal masih berupa teori-teori tentang pengertian internet marketing, data-data komparasi mengapa harus main internet marketing dan tentang dasar integrated digital marketing itu sendiri. Kemudian dilanjutkan dengan riset keyword yang tepat untuk digunakan oleh para marketing. Mengenai copywriting alias teknik menulis untuk menciptakan artikel yang joss untuk jualan. Peserta mempraktekkan langsung di notebook mereka.

Gunanya untuk apa? Para marketing dituntut untuk membuat blog, media sosial dan marketplace dengan menggunakan keyword dan copywriting tersebut sebagai judul dan konten. Dengan harapan peningkatan penjualan karena mudah ditemukan di mesin pencari. Kemudian menggunakan ads berbayar untuk meningkatkan promosi produk-produk Wiraland.

Pokoknya asyik deh bisa belajar bareng ama temen-temen Marketing Wiraland. Semoga sukses untuk kita semua… Wiralaaand… Closiiiing teruuuus!

 

One thought on “Asyik! Belajar Jualan Properti Lewat Internet di Wiraland.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: