home #SeriSelling, #SeriSeru Nggiring Buat Closing #CurcolanDiFesbuk

Nggiring Buat Closing #CurcolanDiFesbuk

Suatu waktu saya memprospek pemilik properti untuk saya bantu jualannya. Tetapi dia menolak. Otomatis saya tanya alasannya mengapa.

“Saya gak mau ribet mas ketemu makelar-makelar. Kata teman saya, mending jual sendiri lewat online. Toh sudah ada anu123dotcom, anulxdotcoid, anudotcom, anukudotcoom. Calon pembeli bisa langsung ketemu saya. Deal2an dan deal”, jawabnya.

“Udah ada yang deal?”, tanyaku lebih lanjut

“Ya belum sih. Jualan rumah kan gak kayak jualan kacang!”, jawabnya

“Mas, gini. Sampeyan tau kan rumus jualan cepet itu gimana?”, selidikku

“Ya harus banyak promo, ngiklan dll.”, jawabnya

“Jadi gini, kata guru jualan saya nih, kalau mau jualan cepet itu bener seperti kata sampeyan. Harus banyak promo. Nah kalau yang promo itu sampeyan sendiri, nanti sampeyan bakal kelimpungan saking banyaknya promo yang harus digeber. Nah bayangin kalau sampeyan punya sales jumlahnya ratusan bahkan ribuan. Jadi yang mempromosikan rumah sampeyan itu bakal ada ratusan bahkan ribuan. Nah kira2 nih, cepetan mana? Sampeyan promo sendiri atau dibantuin ratusan bahkan ribuan orang?”, tanyaku

“Ya jelas cepet kalau dibantu ribuan orang lah! Tapi saya mana bisa kelola orang-orang itu. Kalau mereka minta komisi, semuanya minta komisi, ya repot to?”, jawabnya

“Justru itu mas. Saya itu sudah siapkan ratusan bahkan ribuan orang yang bakal bantu jualan rumah sampeyan ini. Sampeyan cukup siapkan 3% komisi kalau nanti laku. Sampeyan cukup duduk diam saja di rumah, nanti saya dkk akan bantuin. Sampeyan juga ndak perlu pusing mbagi komisi, saya udah siapkan sistem berbasis IT yang secara otomatis akan mendistribusikan komisi.”, prospekku lebih jauh.

“Enak itu. Ndak pusing!”

“Yo wis mas. Gini, ini tulung diisi formulirnya dan ditandatangani kontrak kerjasamanya. Nanti saya foto-foto rumahnya.”

CLOSING!


Note : Ini tulisan di fesbuk saya. Tempat curcol. Silahkan join di fb AryoDiponegoroID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: