home #SeriMotivasi Belajar Sikap Mental Positif

Belajar Sikap Mental Positif

Hari ini beliau maju ke depan. Mulai bercerita tentang pengalaman bisnisnya dari mulai membuka les, jadi salesman, kursus komputer, menulis buku, sampai akhirnya memiliki perguruan tinggi dan menjadi penulis naskah film internasional.

Beliau juga bercerita tentang “dicampakannya” beliau oleh partner bisnisnya dan sambil berseloroh beliau bilang, “Belajar ikhlas!”

“Yang utama adalah SIkap Mental Positif! Bagaimana ketika Anda dibuang, dilecehkan, diremehkan. Tidak perlu marah. Bersikaplah positif. Diam dan berdoa!”, jelas beliau minggu lalu yang samar-samar aku tangkap.

“Karena Tuhan Memberi ilmu yang tinggi kepada orang-orang yang sedang di ujung tanduk! Pasti akan ada hikmahnya!”, kurang lebih beliau menambahkan.

Dalam slide presentasi beliau, aku mengutip tentang :

Menurut Profesor Edwood Chapman, sikap mental adalah cara mengkomunikasikan atau mengekspresikan suasana hati atau watak kepada orang lain. Jika ekpresi kita kepada orang lain positif, maka kita disebut sebagai orang yang bersikap mental positif. Sebaliknya jika ekpresi kita kepada orang lain negatif, maka kita disebut sebagai orang yang bersikap mental negatif.

Sikap mental positif mendorong kita untuk mencapai tujuan dengan gigih, menjadi lebih kreatif, menjadikan kemampuan menonjol secara otomatis dan menjadi lebih tampan/cantik dua kali.

Terima kasih pak atas ilmunya. Aku belajar banyak padamu dua minggu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: