home #SeriMarketing Pelajari Bagaimana Menggunakan Content Marketing Untuk Bisnis Anda

Pelajari Bagaimana Menggunakan Content Marketing Untuk Bisnis Anda

Content

Content Marketing dapat digunakan untuk bisnis apa saja dan dapat menarik klien baru, lead, permintaan dan subcriber.  Anda mungkin tidak begitu familiar dengan kata Content Marketing, padahal Anda bisa jadi selalu mengunjungi portal Content Marketing setiap mengakses internet. Ketika Anda mengunjungi situs berita, situs hiburan atau blog –  yang menyajikan tema-tema bisnis – Anda berarti sedang mengunjungi sebuah situs yang menggunakan KONTEN untuk memasarkan dirinya sendiri.

Singkatnya, begini cara Content Marketing bekerja :

Anda membangun sebuah situs web dan memasarkannya serta memberikan informasi gratis yang memberikan NILAI TAMBAH bagi klien-klien sekaligus menawari mereka untuk membeli barang atau jasa yang tentunya selaras dengan informasi yang Anda berikan. Content Marketing dapat berhasil selama materi yang Anda sajikan memang sangat bagus.

Misalkan saja dalam web yang saya amati, banyak sekali artikel tentang properti, investasi dan bisnis. Orang membacanya, menggunakan ide-ide yang ada dan menyebarkan apa yang mereka temukan kepada teman-temannya. Kemudian, beberapa orang melihat informasi itu dan memutuskan mengikuti pelatihan, menjadi anggota, menjadi investor dan mengajak berbisnis. Amati saja web-web para motivator dan pebisnis. Polanya akan terlihat sama!

Bagaimana mungkin informasi yang bagus-bagus dan ciamik serta gratis itu dapat mendorong orang untuk membeli? Bukankah dengan tips dan trik yang dibagikan, pembaca bisa melakukannya sendiri? Ini pertanyaan-pertanyaan yang sering muncul bagi yang belum menggunakan Content Marketing.

Jadi begini, ada tiga kelompok pembaca

  • Kelompok pertama adalah kelompok yang hanya mencari informasi dan mampu menjalankannya sendiri. Mereka tidak membutuhkan saran profesional. Dan ini wajar saja. Mereka juga bukan calon pembeli produk Anda. Tapi setidaknya mereka akan mengunjungi web Anda, meningkatkan traffic.
  • Kelompok kedua adalah kelompok yang menjadi pelanggan setia dari informasi yang Anda sajikan. Mereka loyal, meski mungkin belum tentu membeli. Mereka bersedia dengan suka rela menyebarkan informasi yang Anda miliki, yang sama dengan adalah media promosi Anda secara gratis.
  • Kelompok ketiga adalah kelompok yang bersedia membeli produk dan jasa Anda. Mereka percaya Anda.

Jadi ketiga kelompok ini sebenarnya semuanya mendatangkan keuntungan bagi Anda.

Tidak semua KONTEN dapat menghasilkan penjualan. Tidak asal KONTEN juga dapat dimasukkan dalam situs web Anda. Masukkan KONTEN yang berhubungan dengan bisnis Anda. KONTEN asli lebih disarankan daripada copy paste dari situs web lainnya.

Content Marketing tidak melulu tentang situs web. Situs web hanyalah salah satu yang dicontohkan. Anda bisa lakukan dengan seminar, ebook, video, gathering, sosmed Anda dll. Content Marketing adalah judul besar yang harus Anda pelajari lebih dalam.

Selamat mencoba ya…

 

Sumber : Jim Marketing Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: