home #SeriBisnis, #SeriMarketing, #SeriMotivasi, #SeriSpiritual Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan

Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan

Setiap orang berbisnis punya niat masing-masing. Kalau dalam dunia bisnis, ini disebut goal setting dimana didalamnya ada visi dan misi. Tentang visi, misi dan strategi, silahkan baca lagi 3 Langkah Ini Bisa Membantumu Mendesain Bisnis Baru.

Buat saya, tidak ada visi dan misi yang salah kecuali misi untuk berbuat jahat. Itu hak Anda untuk menentukan visi misi Anda. Namun saya ingin membagi niat bisnis kita semua ini dalam 3 kelompok.

Pertama, Niat Untuk Diri Sendiri

Niat Untuk Diri Sendiri | Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan
Niat Untuk Diri Sendiri | Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan

Niat mendapatkan kekayaan dari bisnis itu tidak salah. Agar punya mobil, punya rumah, punya penghasilan yang layak. Itu tidak salah! Dan memang di dunia ini tugas kita kan berusaha bukan? Berusaha untuk memenuhi kebutuhan kita. Betul tidak?

Dan sudah banyak pula motivator-motivator dalam dan luar negeri yang intinya kita dapat meraih apa yang kita impikan. Cari di youtube deh tentang The Secret.

Kedua, Niat Untuk Membantu Orang lain

Niat Untuk Membantu Orang Lain | Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan
Niat Untuk Membantu Orang Lain | Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan

Niat membantu orang lain ini bisa membantu orang lain memiliki barang yang bagus dari kita. Kalau ini sudah biasa. Yang agak luar biasa adalah membantu orang lain menjual barangnya padahal barang itu kita juga jualan. Nah!

Ada satu cerita menarik dari rekan saya Mas Joe. Dia seorang pebisnis properti. Suatu saat dia pernah cerita ke saya, ada konsumennya datang ke lokasinya. Dia lihat si konsumen ini sepertinya tidak minat dengan rumah yang ditawarkannya. Sejurus kemudian, dia justru antar keliling si konsumen ke lokasi perumahan orang lain yang notabene pesaingnya. Eeee… selang beberapa hari kemudian, justru si konsumen membeli rumah di Mas Joe.

Well, I know, seharusnya ada riset mengenai ini. Tapi saya punya banyak cerita lain berkaitan niat kedua ini. Dan ada satu pakar marketing yang saya suka quotenya “Stop Selling, Start Helping”, yang menggambarkan niat kedua ini. Mungkin Anda juga mau cerita? Silahkan isi kolom komentar setelah artikel ini.

Ketika, Niat Untuk Mencari Berkah Tuhan YME

Niat Untuk Mendapat Berkah Dari Tuhan YME | Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan
Niat Untuk Mendapat Berkah Dari Tuhan YME | Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan

Kalau ini levelnya langitan. Bagi yang percaya bahwa semua ini adalah kehendak Tuhan, maka apa yang dilakukan di dunia ini adalah semuanya adalah beribadah kepada Tuhan. Maka segala hal yang dilakukan diniatkan untuk mendapatkan berkah dari Tuhan.

Tuhan pun menjamin rejeki kepada setiap manusia. Baca deh artikel saya yang ini, Rejeki Sudah Dijamin, Tetapi …. Baca juga tentang konsep Marketing Langitan ini. Intinya kalau berkah Tuhan yang kita cari, tentu rejeki duniawi akan mengikuti.

Ketiganya tidak ada yang salah. Anda boleh menggabungkan ketiganya. Toh kita ini hidup di dunia. Dan urusan dunia kita, kita yang lebih tau bukan? Kalau niatnya belum lengkap ada ketiganya, silahkan baca dulu artikel saya judul Ubahlah Niat.

Semua tergantung niatnya bukan?

Mau diskusi? Join Channel saya, klik di sini!

2 thoughts on “Ini Nih 3 Tingkat Niat Dalam Bisnis Atau Jualan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: