home #SeriSeru 8 Tempat di Luar Negeri Yang Horornya Setara Dengan Conjuring

8 Tempat di Luar Negeri Yang Horornya Setara Dengan Conjuring

8 Tempat di Luar Negeri Yang Horornya Setara Dengan Conjuring hiii

Udah nonton Conjuring? Konon tingkat kehororan film ini pada level teratas dari seluruh film horor yang pernah dibikin di dunia. Sempet denger dari temen, Conjuring itu kisah nyata. Hiiiii ngeriiiih!

Nah.. di dunia ini juga ada tempat-tempat yang horornya setara dengan Conjuring. Nyata pula. Buat kamu yang hobby nonton film horor, boleh deh berkunjung ke sini. Uji nyali. Simak yuk 8 tempat di luar negeri sana yang paling horor.

Kapel Tulang di Portugal

Kapel Tulang di Portugal | flickr.com
Kapel Tulang di Portugal | flickr.com

Kapel ini dibangun pada abad ke-16 oleh seorang biarawan Fransiskan. Hal ini tidak terlalu besar – lama hanya 18,6 meter dan lebar 11 meter. Tapi mengandung tulang 5.000 biarawan. Ungkapan ‘Melior est die mortis die nativitatis’ (‘Lebih baik adalah hari kematian dari pada hari kelahiran’) ditulis di atapnya.

Terowongan Belulang di Paris – Perancis

Terowongan Belulang di Paris | nowyouknowthis.com
Terowongan Belulang di Paris | nowyouknowthis.com

Bayangin kamu jalan di terowongan yang kanan kirinya tulang belulang manusia. Ngeriiih.. Sebuah jaringan terowongan bawah tanah yang berliku-liku dan gua-gua angin jalan mereka di bawah Paris. Konon panjangnya  antara 187-300 kilometer. Ada sejak akhir abad ke-18, sisa-sisa sekitar 6 juta orang telah dikebumikan di sana.

Kuburan Chacuchilla di Peru

Kuburan Chacuchilla di Peru | delange.org
Kuburan Chacuchilla di Peru | delange.org

Kuburan Chauchilla Cemetery terletak sekitar 30 kilometer selatan kota Nazca, di pantai selatan Peru, ditemukan pada tahun 1920. Peneliti menemukan mayat 700 berusian tahun, berarti sekitar abad-9 dikubur di sana. Orang yang dikubur di sini semuanya dalam posisi jongkok dan wajahnya “menyeringai”. Kalau kamu liat, kamu kayak diajak senyum ama tengkoraknya. Sereem!

Makam Tua Yahudi di Praha – Republik Ceko

Makan Tua Yahudi, Praha, Republik Ceko
Makam Tua Yahudi, Praha, Republik Ceko | atis-en.cz

Pemakaman berlangsung di pemakaman ini selama hampir empat abad, dari 1439 ke 1787. Dalam petak relatif kecil tanah, sekitar 100.000 orang telah dimakamkan di total, dan ada sebanyak 12.000 batu nisan. Karena tempat kecil, kuburan lama ditumpuk dengan kuburan baru di atasnya. Bahkan ada yang sampai 12 tumpuk. Seiring waktu berlalu, tanah untuk menumpuk kuburan lama jadi terkikis, nisan-nisan lama jadi bermunculan kembali menggeser posisi nisan-nisan baru di tanah. Hasilnya adalah kuburan yang terlihat tidak hanya benar-benar tidak biasa, tetapi juga benar-benar menakutkan.

Pulau Boneka di Mexico

Pulau Boneka Mexico
Pulau Boneka di Mexico | thisismyhorror.wordpress.com

Di Mexico ada pulau sepi yang dihuni oleh koleksi boneka anak yang horor ini. Hiii. Julian Santana Barrera, pada tahun 1950 telah mulai mengumpulkan boneka ditinggalkan dari tempat sampah dan menampilkan mereka di sebuah pulau selatan dari Mexico City. Tujuan si Julian ini dalam upaya untuk membawa perdamaian ke jiwa seorang gadis kecil yang telah tenggelam di sekitarnya. Barrera dirinya tenggelam di pulau pada tanggal 17 September 2001. Pengumpulan sekitar 1.000 boneka yang masih ada sampai sekarang.

Hutan Bunuh Diri di Jepang

Hutan Bunuh Diri di Jepang
Hutan Bunuh Diri di Jepang | tofugu.com

‘The Suicide Forest’ adalah nama resmi dari Aokigahara Forest, yang terletak di pulau Honshu, Jepang. Hal ini terkenal karena statusnya sebagai tempat pilihan di mana orang pergi untuk bunuh diri. Hutan selalu dikaitkan dengan mitologi Jepang, yang digambarkan sebagai tempat tinggal setan dan hantu. Sekarang kedua yang paling populer tempat bunuh diri di dunia (yang pertama adalah Jembatan Golden Gate di San Francisco).

Rumah Sakit Jiwa yang “Ditelantarkan” di Parma – Italia

Rumah Sakit Jiwa yang Ditelantarkan Parma Italia | arrestedmotion.com
Rumah Sakit Jiwa yang Ditelantarkan Parma Italia | arrestedmotion.com

Bangunan yang pernah ditempati rumah sakit jiwa sekarang telah berubah menjadi instalasi seni oleh seniman Brasil Herbert Baglione. Dia pasti menangkap semangat tempat ini, dengan tokoh-tokoh hantu dari mantan pasien yang disiksa, kemudian sekarang digambarkan di lantai dan dinding. Ngeriih

Pulau Hashima di Jepang

Pulau Hashima di Jepang | simotron.wordpress.com
Pulau Hashima di Jepang | simotron.wordpress.com

Hashima adalah pemukiman mantan pertambangan batubara, yang didirikan pada tahun 1887. Ini dianggap salah satu tempat yang paling padat penduduknya di bumi – pada tahun 1959, total 5.259 orang tinggal di sana, tapi garis pantai hanya sekitar 1 kilometer panjang. Tahun 1974,  mengalami kebangkrutan dan penghuninya pergi meninggalkan kota ini. Mau sendirian di sini?

Kalau di Indonesia dimana aja?

Sumber BrightSide | diolah oleh AD SuperWriter Team

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: