home #SeriMotivasi 7 Pertanyaan Agar Kamu Lebih Memahami Dirimu

7 Pertanyaan Agar Kamu Lebih Memahami Dirimu

7 pertanyaan

Beberapa pertanyaan berikut ini mencoba untuk membantu kamu memahami dirimu sendiri. Jawablah dari apa yang ada dalam benakmu seketika itu, dalam hitungan detik. Siapkan kertas dan catat, nanti kita cari tahu apa makna dari jawaban-jawaban itu. Siap? Take a deep breath….

  1. Bayangkan kamu berjalan di tengah hutan dengan seseorang. Siapakah dia?
  2. Bayangkan kamu masih di tengah hutan itu dan kemudian kamu melihat seekor hewan tidak jauh dari tempatmu. Hewan apakah itu?
  3. Kamu melihat hewan itu dan hewan itu juga melihatmu. Trus apa yang terjadi kemudian?
  4. Kamu terus berjalan di antara pepohonan. Kemudian kamu melihat sebuah rumah impianmu. Seberapa besar rumah itu?
  5. Apakah rumah itu memiliki pagar?
  6. Kamu masuk ke dalam rumah. Kamu masuk ke ruang makan dan melihat meja makan. Ada makanan apa di atas itu dan ada apa saja di ruangan itu?
  7. Kamu keluar rumah dari pintu belakan, kamu melihat ada cangkir berada di atas rerumputan di belakan rumahmu. Berbahan apakah cangkir itu? Begitu melihatnya, kamu apain tuh cangkirnya?

Sudah dijawab semua? Nah, tidak ada jawaban yang salah dari semua jawabanmu itu. Setiap jawabanmu adalah sejatinya dirimu dan idealnya dirimu menurutmu sendiri. Yuk, cek analisa dari jawabanmu berikut ini.

  1. Orang yang berjalan bersamamu di tengah hutan adalah orang yang sangat penting dalam hidupmu. Hayooos siapaa?! Hehehe
  2. Besar kecilnya hewan yang kamu lihat adalah besar kecilnya masalah yang kamu hadapi saat ini. Makin besar, makin serius masalahnya. Hmmm boleh curhat kok. Hehehe
  3. Reaksimu ketika hewan dan kamu saling bertatap mata menunjukkan metode kamu menyelesaikan masalah-masalah yang sedang kamu hadapi saat ini. Kamu bisa takut, atau malah agresif, bisa jadi diam atau menghindar.
  4. Ambisismu terlihat dari besaran rumah yang kamu lihat.
  5. Kalau rumah itu tidak ada pagarnya, kamu itu orang yang cenderung terbuka, sayangnya kamu bebas saja membiarkan orang keluar masuk dalam hidupmu. Sebaliknya, bila rumah itu ada pagarnya, kamu cenderung tertutup tetapi bagusnya kamu tidak akan campuri urusan orang lain tanpa ijin orang tersebut.
  6. Kalau kamu gak lihat makanan di atas meja dan apapun di ruangan itu, berarti kamu lagi gak bahagia.
  7. Kekuatan dan ketahanan dari bahan si cangkir menunjukkan kekuatan dan ketahanan hubunganmu dengan keluargamu. Dan apa yang kamu lakukan terhadap cangkir itu adalah sama dengan apa yang kamu lakukan kepada orang yang kamu bayangkan di pertanyaan pertama.

Percaya atau tidak, silahkan. Anggap saja ini permainan iseng yang mengasyikkan. Jangan lupa share ya…

 

 

 

sumber : Bright Side

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: