home #SeriMotivasi, #SeriSpiritual Manusia Berubah Menjadi Lebih Baik

Manusia Berubah Menjadi Lebih Baik

ARYO3Pagi ini melihat postingan beberapa artis yang dulunya sangar, sekarang jadi alim-alim. Lebih taat. Lebih dekat dengan Tuhan. Ada juga mantan ketua gank yang bertobat. Antara lain Opick a.k.a Aunur Rofiq Lil Firdaus ex SKET, Derry Sulaiman ex Gitaris BETRAYER & GIBRALTAR, Irvan Sembiring ex ROTOR & SUCKERHEAD, Sunu Fabian Vocalis MATA BAND, Ray Shareza Vocalis NINEBALL, Sakti Ari Seno ex Gitaris SHEILA On 7, Edi Kemput Gitaris GRASSROCK, Yuke Semeru MA, ex Gitaris GONG 2000 & GOD BLESS.

Beberapa waktu lalu, ada rekan yang lama sudah tak bertemu. Dulu sering nongkrong di rumah, di kafe, dimanapun bercerita tentang mimpi-mimpi yang tinggi jaman dahulu kala. Kadang 1 picther minuman keras menemani di antara kata dan kebulan asap rokok. Itu dulu, bertahun-tahun yang lalu.

“Ana sajadah ra? (Ada sajadah tidak?), tanyanya ketika waktu memasuki Ashr

“Wiiih kowe sholat to?” (kamu sholat?), tanyaku sejurus kemudian penuh heran.

“Anakku meh loro. Umurku meh 40. Wayahe tobat!” (anakku sudah dua. Umurku hampir 40. Saatnya bertobat!), jelasnya kemudian

Alhamdulillah ya Allah. Dia bukan rekan ku yang pertama kali yang kembali sholat. Beberapa sebelumnya sudah banyak rekanku yang dulu menyepelekan sholat, kemudian sekarang sholat. Dan banyak lagi cerita-cerita dalam hadist maupun hikayat tentang menjadi manusia bertobat,berubah menjadi lebih baik dan Tuhan Maha Pengampun.

”Wahai anak Adam, sesungguhnya jika engkau menyeru dan mengharap pada-Ku, maka pasti Aku ampuni dosa-dosamu tanpa Aku pedulikan. Wahai anak Adam, seandainya dosamu membumbung tinggi hingga ke langit, tentu akan Aku ampuni, tanpa Aku pedulikan. Wahai anak Adam, seandainya seandainya engkau mendatangi-Ku dengan dosa sepenuh bumi dalam keadaan tidak berbuat syirik sedikit pun pada-Ku, tentu Aku akan mendatangi-Mu dengan ampunan sepenuh bumi pula.” (HR. Tirmidzi no. 3540. Abu Isa mengatakan bahwa hadits ini ghorib. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini shahih)

—– Ya, Allah ampuni aku —-

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: