home #SeriBisnis Manfaatkan Propertimu

Manfaatkan Propertimu

2014 10 03 rumahMakin hari properti makin mahal. Banyak faktor kenapa properti makin mahal. Padahal yang membutuhkan rumah itu banyak banget. Konon lebih dari 15 juta jiwa yang belum bisa memiliki rumah. Tapi bukan ini yang mau saya bahas.

Ada juga orang yang sudah punya properti tapi bingung mau diapain. Mau dibikin kost-kostan tapi jauh dari kampus atau pabrik. Mau dibikin kantor, tapi di desa bukan di kota. Mau dibikin homestay, tapi jauh dari mana-mana. Nah lho!

Pernah juga saya temui sebuah toko gitar. Toko tersebut koleksinya bagus-bagus. Gitar berkualitas dengan harga terjangkau. Toko itu jualan melalui online di web maupun marketspace. Saya datangi toko gitar itu. Ternyata masuk gang buntu dan di dekat kuburan. Nah lho!

Ada toko yang jual cajon (semacam perkusi yang biasa untuk menggantikan drum, bentuknya seperti kursi kecil). Toko itu juga mirip dengan toko gitar di atas. Tempatnya dari jalan raya harus masuk sekitar 700 meter. Kemudian ada penunjuk arah yang dipasang oleh toko tersebut, masuk ke gang kecil. Tapi di sanalah penjual cajon memproduksi dan menjualnya secara online.

Ingat juga bahwa Google dulu dibangun dari garasi. Ada juga beberapa homestay yang justru berada di tempat terpencil dengan harga yang mahal. Nah!

Bisnis sudah berubah kawan. Semua (banyak) orang bekerja online! Nah buat kamu yang sudah punya properti, itu nilai tambah yang powerful! Tinggal bagaimana kamu mengolah propertimu, mengonlinekan bisnismu. Di luar sana banyak orang yang bekerja keras untuk mendapatkan properti dan rela tinggal di kontrakan yang sempit sembari mewujudkan impian itu.

Tidak ada properti yang jelek, yang ada adalah bagaimana memanfaatkan properti itu dengan baik. Ayo mainkan!

Nah,  kamu pernah ketemu dengan cerita yang mirip dengan cerita ini? Share di komentar ya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: