Tingkatkan Engagement dan Sales Dengan Digital Marketing

TANPA MODALApa sih Digital Marketing? Digital Marketing adalah istilah untuk menterjemahkan strategi pemasaran untuk hadir di dunia maya, menciptakan dan membangun branding, mengedukasi produk atau jasa yang ditawarkan. Digital Marketing membutuhkan strategi perencanaan dan pengembangan web , aplikasi dan atau sosial media yang juga didukung dengan SEO, email marketing, afiliasi, dll.

Gambaran besarnya adalah 40% populasi dunia atau sekitar 3 milyar manusia menggunakan internet.Terjadi irisan-irisan penggunaan alat untuk mengakses internet yakni 91% di antaranya menggunakan laptop atau pc, 80% menggunakan smartphone, 47% menggunakan tablet dan 37% menggunakan games console. Data ini disajikan oleh Design.Codes dalam presentasinya tentang Digital Marketing.

Bagaimana cara mengelola Digital Marketing?

Anda bisa memulai dengan sebuah konsep dan fokus bagaimana menarik dan memberikan benefit kepada konsumen. Apakah itu penjualan, brand awarness atau layanan konsumen? Penting untuk memilih dan memfokuskan salah satunya atau ketiganya.

Libatkan desainer dan pengembang (web), Pakar SEO dan Sosial Media dan Penulis konten serta copywriter. Mereka akan mengerjakan website, media sosial, SEO, konten didukung dengan email marketing, afiliasi dan marketplace sebagai back up. Anda bisa siapkan tim sendiri atau menghire masing-masing bidang atau menghire konsultan Digital Marketing semacam AbadRekan.com.

Dalam dunia Digital Marketing, Anda melakukan 3 hal ini yakni ENGAGE, CONVERT dan REACH. Engage adalah mendekatkan diri dengan konsumen sekaligus menedukasi audiens agar kita tau need mereka, loyalitas mereka, keluhan mereka. Dan ketika Anda tahu hal itu, maka Anda bisa CONVERT menjadi penjualan atau peningkatan penjualan. Digital Marketing juga digunakan untuk REACH audiens baru untuk Anda edukasi tentang jasa dan produk Anda.

Bayangkan Anda sedekat konsumen Anda! Karena produk dan jasa Anda ada di dekat mereka. Ada di laptop mereka, ada di smartphone mereka. Makin dekat, makin banyak closing!

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *