Menggunakan media gambar untuk mempromosikan produk juga disebut dengan Visual Marketing. Tetapi tidak semua Visual Marketing adalah mempromosikan produk. Infographic, Quote, Meme, Video, Fotografi dan sejenisnya adalah semacam visual marketing yang dapat Anda gunakan.

Tidak peduli dimanapun dan kapanpun, dengan adanya visual marketing, Anda bisa terkoneksi dengan pelanggan atau responden Anda. Berarti tujuannya adalah TERKONEKSI DENGAN PELANGGAN, bukan semata mempromosikan produk (meski boleh dan juga dianjurkan), tapi TERKONEKSI, dekat, intim, ENGAGING, walau ending dari semua ini adalah penjualan dan loyalitas penjualan.

Mengapa ini menjadi penting?

Lihatlah data dari SEOProsseo, dimana 40% orang merespon lebih baik pada informasi visual daripada text. Dan 90% informasi masuk ke otak dalam bentuk visual dan diproses 60.000x lebih cepat daripada text. Lebih dari 94%, halaman web dikunjungi dari post di sosial media yang menggunakan gambar. Peningkatan 12% kunjungan karena infographic. Engaging post 93% pada Facebook termasuk di dalamnya gambar, video, status, link, update. Sumber SEOPressor.

Dan paling penting adalah 80% responden menganggap gambar adalah “sangat penting” dan “penting” dalam optimasi pemasaran pada media sosial. Sumber Adobe 2014 Digital Marketing Optimization.

Nah! Jangan ketinggalan! Visual Marketing itu Mudah, Powerful dan Kekinian! Mau bikin sendiri atau saya bantu?

 


4 Comments

Alit Nurwanto · December 14, 2015 at 6:22 am

Terima kasih Mas Aryo Diponegoro postingan nya sangat relevan saat ini dan sangat bermanfaat kususnya Industri Hotel saat ini dengan persaingan yang semakin ketat, sekali lagi terima kasih

Alit Nurwanto
General Manager
Hotel Grand Zuri Malioboro Yogyakarta
http://www.grandzuri.com/malioboro-yogyakarta

    aryodiponegoro · December 15, 2015 at 5:31 pm

    terima kasih pak Alit. Suatu kehormatan bagi saya karena Bapak bersedia memberikan komentar. Terima kasih

Wky Barcelonista · December 17, 2015 at 12:21 am

tewrnyata Visual Marketing begitu penting ya mas dalam dunia bisnis. terima kasih..

http://hakikatbisnis.blogspot.com

    aryodiponegoro · December 17, 2015 at 5:47 am

    benar. karena orang lebih banyak yang senang dengan visual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: