Menjadi Nomor Dua

mekar berseriKetika banyaknya pebisnis berlomba menjadi yang TERBESAR, yang PROFT PALING MEGAPROFIT, yang UTAMA , yang FANTASTIS. Mungkin kiranya kita saatnya berpikir untuk Menjadi Nomor Dua. Berikut beberapa prinsip dasar Menjadi Nomor Dua.

Not Profit, but Blessing | Dalam pebisnis Menjadi Nomor Dua , profit bukanlah tujuan utama menjalankan bisnis. Tapi mencari barokah dari Tuhan. Sebuah kutipan dari seorang pedagang daging sapi di Australia berasal dari Makassar , “Ketika saya mencari berkah, profitpun datang!”

Not Sales, but Problem Solving  | Yang penting jualan, karena kalau tidak jualan, bisnis tidak jalan. Sorry, ini kuno. Yang penting adalah memiliki produk yang bisa menjadi solusi. Jualan identik dengan menjejali informasi yang mungkin tidak dibutuhkan customer. Problem solver identik dengan mendengarkan kebutuhan customer dan memberikan sol usi kebutuhan tersebut.

Not BIG, but FAST | Bisnis bukanlah masalah besar atau kecil. Tapi bagaimana yang besar atau kecil ini d apat melakukan manuver dengan cepat sec epat perubahan di dunia ini. Begitu banyak bisnis beromzet ratusan juta rupiah nyaris tanpa kantor, hanya bermodal website.

Not King, but Partner | Ingat kejadian pemukulan pramugari oleh seorang pejabat yang tidak segera mematik an telepon selulernya ketika di dalam pesawat? Ya karena sebenarnya customer bukanlah raja. Customer adalah partner yang bersama-sama “memajukan” bisnis.

Start Small Act Now | Yes bermimpi menjadi nomor satu, terbesar , terutama, pertama itu bagus. Tapi lebih bagus lagi bila kita memulai dari yang kecil, yang sederhana dan dimulai dari sekarang. Bukankah untuk mencapai puncak kita harus menapaki anak tangga demi anak tangga.

Menjadi Nomor Dua juga Sudah Sukses 😀

One comment

  1. Mas Aryo, untuk memulai jadi agen properti apa yang perlu dipelajari. Mohon maaf, saya belum punya pengalaman sama sekali dibidang ini, namun sangat tertarik dan ingin mencoba tantangan dibidang properti. Mohon penjelasan singkatnya. Terima kasih sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *