Gak Sahur Tapi Tidak Lapar; Belajar Dari Puasa

, , 3 Comments

BANNER BARU 002Mungkin Anda melakukan dan merasakan hal yang sama dengan saya. Beberapa kali tidak terbangun untuk sahur. Namun tetap berniat puasa. Dan di siang hari di tengah terik matahari, meski tidak sahur, saya dan juga Anda (mungkin) tidak merasakan lapar dan dahaga yang berlebihan. Semua bisa terkontrol! Betul?

Bandingkan dengan ketika tidak puasa. Tidak sarapan pagi bakal mendorong perut keroncongan, keringat dingin, gelisah kelaparan di siang harinya. Mengapa demikian ya? Kok beda ketika sedang berpuasa?

Inilah kekuatan niat. Niat yang diucapkan (diselami, dihayati, dibatin) “memerintahkan” otak untuk bekerja dan mengkoordinir seluruh tubuh agar selaras dengan niat. Sehingga tubuh tidak lunglai, tetap tegar, tidak lapar dan dahaga yang berlebihan.

Niat itu visi misi, cita-cita dan impian. Seperti memiliki energi dahsyat yang mampu mendorong kita melakukan hal-hal yang mungkin dianggap mustahil, minimal melelahkan. Setuju bukan?!

Semua amal perbuatan tergantung niatnya, dan (balasan) bagi masing-masing orang (tergantung pada) apa yang diniatkannya” (Hadits Shahih. Muttafaq Alaih, Diriwayatkan oleh Bukhari No. 1 dan Muslim No. 1907)

Nah, bagaimana bila niat ini kita implemantasikan dalam dunia bisnis, dalam dunia marketing, dalam dunia sekolah, dalam duniawi lainnya, dalam dunia ibadah lainnya. Berarti dengan niat yang kuat, akan muncul semacam roket pendorong yang akan mampu menghantarkan kita pada impian-impian kita. Tanpa halangan yang berarti, tentunya.

 

 

3 Responses

  1. Old Amsterdam Antiq (@Dealer_Antik)

    July 14, 2015 10:03 am

    Galeri Antik Indonesia, klasik menarik apik dan cantik juga asyik menggelitik. Cocok untuk design interior bernuansa lama, kuno tetapi lux eksklusif serta terkesan mewah dan glamour bangsawan tua yg trendy. Bagai Old Master (Seniman Senior) Pujangga sastra yang kaya tetapi hidup sederhana. Alamat galeri utama jalan padi raya 1A Semarang dan karya galeri kedua jalan pemuda 52 Jepara, Central Java. http://www.old-amsterdam-antiques.co.id

    Reply

Leave a Reply