Sudahkah kita ?

2012 08 21 Islamic Center TarakanSUDAHKAH kita mendengarkan adzan lebih mengasyikkan daripada musik masa kini? SUDAHKAH kita menikmati setiap aliran air wudhu mensucikan tubuh kita? SUDAHKAH kita merasakan kehadiran Allah, berdialog dengan-Nya, memohon ampunan-Nya dalam sholat kita?

Ataukah kita mendengar adzan sambil lalu, berwudhu dan sholat hanya sebatas ritual?

MULAI SEKARANG BELAJARLAH, dengarkan adzan yang syahdu itu, nikmati setiap aliran air wudhu di tubuhmu dan berdialoglah dengan Allah seakan-akan Dia hadir di depan kita yang hina ini.

Rasulullah Saw bersabda, “Allah tidak hendak melihat seorang yang shalat yang tidak menghadirkan hati dan tubuhnya dalam shalat.”

“Dan dirikanlah shalat, sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar keutamaannya (dari ibadah-ibadah lain). Dan Allah mengetahui apa-apa yang kalian kerjakan” (QS Al-‘Ankabȗt; 45)

2 comments

  1. Saat-saat yang kadang terlewatkan…kadang hanya sekedar menunaikan kewajiban…kurang sinkron antara anggota fisik dgn jiwa (otak)…saat sujud kadang berpikir yg lain..Astaghfirullah..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *