Rahasia Otak

, , Leave a comment

2014 09 17 DETOX HYDRATE ENERGIZE REFRESHOtak manusia, hanyalah 2% dari berat tubuh, namun mengkontrol 98% lainnya dengan kecepatan 450km/jam. Otak manusia dapat mnyimpan 800 info/detik dan dibutuhkan komputer setinggi 400m dengan daya listrik 1jt watt unt menandinginya.

Otak manusia yang beratnya hanya sekitar 1,5kg mampu mengalahkan superkomputer seberat 7ton. Otak mampu menghitung 200T kalkulasi/detik sedangkan superkomputer hanya mampu menghitung 400juta kalkulasi/detik. Dahsyat!

Dr. William James mengatakan, “manusia jenius hanya menggunakan 10% dari potensi otaknya!”. What?!

Otak terbagi dari dua bagian. Otak kiri dan otak kanan atau hemisfer kiri dan hemisfer kanan. Otak kiri fokus pada berpikir linier, logis, analitis. Otak kanan fokus pada berpikir acak, intuitif, kreatif.  Atas dasar inilah, para motivator mendorong untuk mendahulukan otak kanan dalam berbisnis, karena bisnis membutuhkan pola pikir otak kanan terlebih dahulu baru kemudian diikuti otak kiri.

Sebegitu dahsyat otak kita, masihkah kita akan gunakan untuk berpikir negatif? No way! Ibarat tubuh, otakpun membutuhkan nutrisi. Biar sehat selalu. Berpikir positif adalah nutrisi terbaik untuk otak. Akal yang positif tidaklah cukup jika itu tidak dibarengi dengan Hati dan Aksi yang positif. Percayalah!

Impian, pikiran, cita-cita or whatever they named it, itu berasal dari otak anda. You think, you act then you achieve! Mari kita menutrisi otak kita dengan aksi yg positif. Setuju? Mulai dari diri sendiri, mulai dari yang kecil, mulai dari sekarang.

Follow twitter @aryodiponegoro |dari berbagai sumber

 

Leave a Reply