Be Positive

, , 2 Comments

MELUKIS DENGAN CAHAYaSebelumnya tolong siapkan secarik kertas dan alat tulis. Saya akan mencoba bermain-main dengan Anda tentang positif dan negatif. Sudah?

Garis kertas di tengah secara vertikal dari atas ke bawah sehingga membentuk 2 bagian yang kurang lebih sama. Berarti sekarang terdapat 2 kolom. Sudah?

Tuliskan di kolom sebelah kiri dengan tulisan NEGATIF. Dan tuliskan di kolom sebelah kanan dengan tulisan POSITIF. Sudah?

Pada kolom POSITIF. Tuliskan sebanyak-banyaknya semua hal yang POSITIF dari diri Anda. Tuliskan sesuatu yang membuat Anda bisa lebih maju dan sukses. Tuliskan kekuatan dalam diri Anda untuk meraih impian-impian Anda yang tertunda. Sudah? Tuliskan segera. Saya tunggu 5 menit.

Pada kolom NEGATIF. Tuliskan sebanyak-banyaknya semua hal yang NEGATIF tentang diri Anda. Tuliskan sesuatu yang membuat Anda bisa terpuruk. Tuliskan kelemahan dalam diri Anda untuk meraih impian-impian Anda yang tertunda. Sudah? Tuliskan segera. Saya tunggu 5 menit.

Sekarang, sobek pelan-pelan tepat di garis tengah yang telah Anda garis. Pisahkan antara POSITIF dan NEGATIF. Letakkan kertas POSITIF Anda sebagai pembatas buku ini.

Untuk kertas NEGATIF, sobek menjadi kecil-kecil dan segera buang di tempat sampah. Tanamkan di pikiran Anda bahwa kertas NEGATIF adalah semua hal yang NEGATIF tentang diri Anda, sehingga setelah kertas itu dibuang, maka hilanglah segala hal yang NEGATIF yang tidak akan membuat Anda maju.

Dan SEKARANG, Anda adalah manusia yang bermuatan POSITIF! Selamat!!!

Follow twitter @aryodiponegoro

 

2 Responses

  1. Dyah

    June 30, 2012 10:45 pm

    Wah, sangat menginspirasi !!!
    Selama ini banyak orang terfokus pada hal-hal negatif, padahal begitu mudahnya membuang hal negatif tadi hanya dengan Menuliskannya, Merobek, dan Membuang…Libatkan pikiran ketika melakukannya. SEMUDAH ITU….thanks

    Reply

Leave a Reply