Mencari Keberuntungan Diri

, , 1 Comment

2010 06 22 Pemecah Batu - CirebonDunia ini penuh dengan keberuntungan. Keberuntungan-keberuntungan itu tercipta semenjak kita masih kanak-kanak hingga dewasa seperti sekarang ini. Sayangnya tidak banyak yang memanfaatkan keberuntungan-keberuntungan itu untuk menata keberuntungan di masa depan. Untuk itu temukan dulu keberuntungan-keberuntunganmu di masa lalu. Baca dan ikuti petunjuknya.

  1. Siapkan baju yang nyaman, tempat duduk yang nyaman, suasana yang nyaman.
  2. Siapkan kertas dan alat tulis atau alat bantu tulis lainnya.
  3. Pejamkan mata, tarik nafas dalam-dalam dan tahan sebentar dan lepaskan
  4. Lakukan berulang-ulang sampai Anda merasa relaks.
  5. Bayangkan ketika Anda berusia Sekolah Dasar sampai dengan dewasa seperti sekarang ini. Prestasi apa saja yang membuat Anda merasa menjadi juara. Peristiwa apa yang membuat Anda merasa bahagia.  Dengan siapa Anda merasakan kebahagiaan itu?
  6. Warna apa yang dominan ketika itu. Apakah merah, putih, kuning, hijau atau yang lain? Adakah nama-nama orang-orang yang Anda ingat?
  7. Mungkin tidak hanya satu dua peristiwa, tapi banyak peristiwa yang membuat Anda bahagia. Ingat terus, gali terus.
  8. Buka mata, dan tuliskan peristiwa-peristiwa tersebut dalam kertas yang sudah Anda siapkan. Tulis siapakah orang-orang yang mendampingi Anda saat itu. Tulis warna-warna yang dominan saat itu. Tulis kata-kata yang membuat Anda bahagia saat itu.
  9. Lakukan hal tersebut tidak lebih dari 30 menit. Anda bisa mengulanginya esok hari untuk menemukan peristiwa-peristiwa lainnya di masa lalu.

Baca kembali tulisan-tulisan dari peristiwa-peristiwa Anda tersebut. Perlahan, Anda akan temukan KEBERUNTUNGAN Anda. Jika sudah temukan, Anda bisa menyusun PETA SUKSES Anda.

 

One Response

Leave a Reply