Itu Masalah

, , Leave a comment

2014 09 018 ALLAH“Mas AD, bagaimana ini, saya pusing banget. Tagihan saya jatuh tempo semua. Tapi lagi gak ada duit, mas!”. keluh teman saya.

Itu MASALAH! Semua orang memiliki masalah. Tanpa masalah kita itu mati. Tapi masalah bila dipikirkan, akan makin pusing. Masalah ada untuk diselesaikan. Dan percayalah ada harapan di dalamnya karena ada ASA dalam mASAlah. 

Percayalah bahwa Tuhan memberi kita masalah yang bisa kita selesaikan. Mungkin hanya masalah waktu saja untuk menyelesaikan, Karena ada MASA dalam MASAlah.

Ada masalah karena memang ada SALAH. Tapi tak perlu saling menyalahkan. Apalagi hujat-menghujat, menghina dan menghujam kata. Bila kita percaya Tuhan itu ada dan sebagai Pengatur Semesta, tentu kita sadar bahwa setiap masalah adalah Kehendak-Nya. Bukan SALAH Tuhan, tapi SALAH kita semua. Dan kita diberi kesempatan untuk memperbaikinya, agar kita dewasa.

Dan bila kita percaya bahwa setiap masalah adalah karena Kehendak-Nya, maka Dialah sebaik-baiknya Sang Penolong. Yuk kembali kepada-Nya. Tuhan Maha Besar!

 

Leave a Reply