Success Accelerator

2010 07 03 moreplantsSukses besar berdiri di antara banyak sukses kecil yang kita syukuri. Dan sukses-sukses itu berdiri di hamparan kegagalan. Peluh, lelah, letih, dahaga akan sirna di penghujung kesuksesan. Bagaimanakan mempercepat kesuksesan? Berikut adalah Success Accelerator.

  1. Skill – ya keahlian. Apa yang Anda miliki sekarang? Kemampuan apa yang anda kuasai. Itu yang akan mendorong Anda meraih kesuksesan. Anda bekerja karena keahlian anda di sebuah bidang. Atau mungkin Anda multitalenta. Seorang penyanyi sukses karena kemampuannya menyanyi. Tapi apakah itu cukup?
  2. Network – Bayangkan jika penyanyi tadi tidak memiliki penonton. Ini ibarat Anda tidak punya jaringan. Jadilah penyanyi kamar mandi. Hanya didengarkan oleh guyuran air. Network atau kata lain dari jaringan. Ini berbasis silaturahmi. Kepada siapa anda bergaul, anda akan tau kemana arah kesuksesan Anda. Semakin besar pergaulan Anda, semakin luas peluang tersedia. Saya suka pepatah ini, “when there is crowd, there is money”. Semakin gaul, Anda bisa semakin banyak uang. Tentu saja ini bergantung dengan cara pandang Anda.
  3. Bisnis – Memang menjadi karyawan tidak bisa sukses. Oh bisa banget. Tapi kalau bisa jadi karyawan yang juga bisnis, bisa lebih sukses kali ya.
  4. Media – Sudahkah anda punya media? Media televisi mungkin anda belum punya. Radio mungkin juga. Tapi saya yakin anda punya Social Media. Buat galau ya? Waduh jangan dong. Berbagilah yang positif di socmed tersebut. Seperti halnya blog ini. Seperti halnya blog saya yang lainnya. Bisa menjadi buku, bisa mendapatkan investor untuk bisnis saya, bisa untuk jualan bisnis saya. Bila saya memiliki kemampuan seperti Pak Chaerul Tanjung, tentu saya pingin punya televisi. Karena ketika kita bisa menguasai media, kita bisa menguasai dunia. Right!
  5. Public Speaking -Public speaking ini tidak harus anda memiliki seminar sendiri. Tapi bisa jadi Anda diundang oleh panitia untuk memberikan ceramah. Bukan apa2, ibarat artis, semakin banyak manggung, semakin dikenal. Ini kesempatan Anda untuk meluaskan pemikiran anda, bisnis anda, jaringan anda. Maka makin sukseslah Anda.

Sudahkah Anda memiliki kelimanya? Anda sudah punya berapa?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *