Tengok Sebentar Saja Masa Lalumu

, , Leave a comment

2010 06 22 Pemecah Batu - CirebonApa yang ada dan pernah terjadi di diri kita adalah apa yang sebenarnya kita butuhkan. Syukurilah! Apa yang ada dan pernah terjadi di diri kita adalah petunjuk-Nya bila kita berpikir. Meski mungkin itu tidak kita inginkan.

Saya drop out dari kuliah advertising, namun saya belajar desain, corel, fotografi yang kelak bermanfaat untuk bisnis saya. Saya lanjutkan di fakultas ekonomi, yang kelak bermanfaat adalah membuat matematika bisnis saya. Saya bekerja sebagai sales di Dagadu, kelak itu bermanfaat untuk kemampuan marketing saya.

Saya menulis blog sejak 2006, kelak itu menjadi buku saya walau tidak saya rencanakan sebelumnya. Saya membuat milist, kelak itu menjadi salah satu milist terbesar di Indonesia dan menjadi media silaturahmi bisnis saya. Saya pernah bermain band, komandan upacara untuk sarana belajar tampil di depan, kelak itu bermanfaat untuk saya menjadi public speaker.

Saya gagal bisnis advertising, tapi saya belajar arti berbagi. Saya gagal berinvestasi, tapi saya belajar investasi terbaik di emas dan properti. Saya gagal dalam manajemen saya, tapi saya belajar bahwa saya harus terjun langsung menghadapi masalah. Ternyata kegagalan-kegagalan adalah sarana petunjuk Tuhan agar saya belajar lebih dalam dan mendekatkan diri kepada-Nya.

Tengok sebentar saja masa lalumu. Semuanya adalah petunjuk Tuhan. Sepertinya Tuhan sudah membuat peta hidup saya, peta sukses saya. Seperti halnya Tuhan juga telah membuat peta sukses Anda. Nikmati, jalani dan syukuri.

 

Leave a Reply