Bukumu, Kartunamamu

, , Leave a comment

2010 07 03 moreplantsCerita ini ketika saya diundang oleh Kampus Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia sebagai alumni untuk menjadi pembicara dalam Leaders Dialogue. Saat itu diundang Bapak Amien Rais, Bapak Emirsyah Satar, Bapak Edy Putranto. Sumpah, saat itu saya agak minder. Lha wong mereka sarjana s2 semua. Saya ini siapa, cuma sarjana s1, IPK dua koma.

Kami dikumpulkan di ruang pak Dekan sebelum tampil. Sebagai orang yang paling muda sendiri, saya berusaha menghormati bapak-bapak yang ada di depan saya dengan diam saja dan mencoba menikmati pembicaraan. Walau saya tidak begitu paham. Yang ada di kepala saya adalah bagaimana saya bisa masuk dalam pembicaraan mereka.

Woila, saya teringat buku saya ada di mobil. Bergegas saya pamit dan turun ke mobil. Mengambil 4 buah buku saya. Begitu sampai di ruang dekan, saya sedikit menyela. “Pak, ini buku saya, buat bapak-bapak semua.”

Wal hasil, mereka membuka buku saya. Mereka interest dengan isinya.

Pak Amien berkata, “kamu anaknya pak Mohammad Diponegoro ya?”.

“Iya pak!”, jawab saya.

“Tulisan kamu enak dibaca!”

Girang saya. Sumpah saya girang.

Demikian pula dengan bapak-bapak yang lainnya. Menjadi lebih akrab. Dan suasana mencair (buat saya). hehehe. Di sana saya berkesimpulan, BUKUMU KARTUNAMAMU. Ayo, kapan nulis buku?

 

No Responses

  1. gustiardi

    October 27, 2012 4:02 am

    Wuiss,,kerenn mas aryo,,doa kan saya ya mas,,saya harus bisa juga buat buku seperti mas aryo ,,saya jadi ingat waktu kita ngobrol ngobrol di jakarta,,he,he..,salam action dan semoga sukses selalu.

    Reply

Leave a Reply